Kawasaki Estrella 250 resmi meluncur dengan harga mulai 64.900.000 OTR Jakarta

Assalamualaikum

Kawasaki-Estrella-2014

Bertempat di rolling stone cafe hari jumat kemarin, akhirnya Kawasaki resmi meluncurkan Estrella 250. Motor sport yang memiliki tampang retro ini diluncurkan dengan dua varian warna, yaitu warna hitam dan warna biru. Adapun untuk price dibanderol 64.900.000 untuk tipe standart dan 66.700.000 untuk tipe special edition.

Motor ini menggunakan mesin 249cc SOHC 1 silinder berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,7 PS saja. Untuk harga yang dirasa kelewat mahal untuk motor kelas 250cc menurut gue wajar-wajar saja karena motor ini CBU langsung dari Jepang yang artinya secara kualitas material dan kualitas finishing sudah tidak diragukan lagi.

Untuk tahap awal sendiri Kawasaki menyiapkan 40 unit Estrella 250 dan infonya mulai tanggal 24 Maret sudah didistribusikan ke dealer-dealer.

So, berminat untuk memboyong motor ini? Jika berminat dan barang sudah datang jangan lupa menghubungi gue untuk mengajak test drive hehe 😀

Demikiam, salam dari kota Depok

Wassalamualaikum

Dipublikasi di Roda Dua | 2 Komentar

Pantaskah parpol menyuguhkan adegan ini?

Assalamualaikum

Pict di tulisan gue kali ini gue dapat secara tidak sengaja dari salah satu akun twitter saat gue sedang iseng ngecek TL twitter gue. Gue yakin kita sudah terbiasa melihat anak kecil ikut serta dalam kegiatan kampanye parpol ataupun orang dewasa tidak memakai helm saat sedang konvoi parpol dan gue yakin kita akan tidak terbiasa melihat adegan ini yg ditampilkan di kampanye parpol.

Mari kita prihatin bersama :

“Foto udah gua apus”

Sangat tidak patut untuk dipertampilkan didepan publik apalagi anak kecil. Kemana moral dan adab mereka? Jika saat kampanye saja sudah bobrok seperti ini, bagaimana saat menang nanti? Astagfirullah..

Wassalamualaikum

*Nb : foto dihapus pada tanggal 25 Maret 2014

Dipublikasi di Sosial & Politik | 4 Komentar

Pemimpin harus bisa menjaga amanah

Assalamualaikum

Berhubung masa kampanye terbuka sudah dimulai hari ini, gue jadi tertarik untuk menulis artikel yang berhubungan dengan politik. Adapun tema tulisan yang gue angkat adalah tema yang masih cukup mendasar karena selain ilmu politik gue masih biasa-biasa saja gue juga belum jago dalam menulis sekaligus mengolah artikel menjadi menarik untuk dibaca, maklum masih newbie hehe. Semoga tulisan gue kali ini bermanfaat untuk kawan-kawan pembaca. Selamat menikmati tulisan ini yang isinya kemungkinan masih berantakan..

blue-crowd-with-red-leader

حَدَّثَنَا عَفَّانُ حَدَّثَنَا حَمَّادٌ حَدَّثَنَا الْمُغِيرَةُ بْنُ زِيَادٍ الثَّقَفِيُّ سَمِعَ أَنَسَ بْنَ مَالِكٍ يَقُولُ إِنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا إِيمَانَ لِمَنْ لَا أَمَانَةَ لَهُ وَلَا دِينَ لِمَنْ لَا عَهْدَ لَهُ

Rasulullah saw bersabda : tidak beriman orang yang tidak bisa menjaga amanah yang dibebankan padanya. Dan tidak beragama orang yang tidak bisa menepati janjinya. (hr. Ahmad bin hambal)

* Pembukaan

Setiap orang di negeri ini diberikan kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin. Mau jadi walikota, DPRD, gubernur, DPR, bahkan presiden bisa melalui pencalonan lewat parpol. Banyak yg tertarik untuk maju menjadi pemimpin dengan misi yang berbeda, mulai dari misi melakukan perubahan sampai misi lainnya. Masa kampanye tiba dan kandidat dengan semangat yang membara memberikan segudang harapan kepada rakyat. Hasil pemilihanpun tiba dan ada satu pihak yang berhasil mengumpulkan suara terbanyak dan menjadi pemimpin. Dengan kata lain, pemimpin yang memenangkan pemilu itu telah dipercayakan rakyat untuk membawa wilayahnya menjadi lebih baik. Tugas yang lumayan berat.

* Isi

Semisal orang tersebut menjadi walikota, maka dia mengemban kepercayaan sekaligus amanah dari rakyat untuk membawa kota menjadi lebih baik selama lima tahun masa jabatannya. Tentu dalam menjalankannya bukan hal yang mudah. Semisal saat pemimpin tersebut ingin memberantas bangunan liar, tentu harus menghadapi emosi orang yang merasa tau sendirilah. Tapi yang berbahaya justrul saat pemimpin itu lupa dengan amanah yang dipercayakan rakyat kepadanya. Semisal tergiur dengan money banyak dengan cara korupsi atau tergiur dengan jabatan yang lebih tinggi.

Semisal orang tersebut tergiur dengan jabatan yang lebih tinggi. Misalnya dia baru jadi walikota tiga tahun dan tergiur untuk naik jabatan yang lebih tinggi menjadi gubernur. Waktu pemilihan gubernurpun tiba dan dia pada akhirnya memutuskan memundurkan diri dari jabatan walikotanya untuk mengikuti pemilihan gubernur. Amanah yang dipercayakan berjuta rakyat kepada dia pun dia lepaskan begitu saja hanya demi mengejar jabatan yang lebih tinggi, lebih enak ditulis nafsu. Bisa dibayangkan betapa menyesalnya rakyat yang mempercayakan daerahnya untuk dipimpin dia ketika pemilihan sebelumnya.

Biar gak kitati masuk akal deh kalau ketika memimpin wilayahnya sang pemimpin tersebut mampu membawa kotanya menjadi lebih baik. Tapi kalau kota yang ditinggalkan masih amburadul? Terlalu..

Dan tiba waktu pemilihan dan diluar dugaan atau seperti dugaan orang tersebut memenangkan pemilu dan menjadi gubernur yang baru dengan meninggalkan jabatan walikota sebelumnya. Harapannya semoga dia bisa menjaga amanah rakyat yang mempercayakan dia untuk menjadi gubernur serta dia ditengah jalan tidak tergiur nafsu untuk mengejar jabatan yang lebih tinggi lagi, yaitu menjadi presiden. Semoga..

* Kesimpulan

Tulisan ini gue tulis seperti aliran air di sungai, mengalir mengikuti arus. Ketika sudah sampai kesimpulan gue baru sadar kalau isi tulisannya berantakan-_- Oke, tapi inti tulisan gue ini adalah jadi pemimpin harus mampu menjaga amanah rakyat. Perlu diingat (kecuali untuk pemimpin beraliran atheis) bahwa kalian akan diminta pertanggungjawaban di hari akhir kelak.

Demikian tulisan dengan tema politik pertama gue kali ini yang harapan isi dari penulis sendiri jauh dari harapan-_- Kritik dan saran dari pembaca tentu sangat gue harapkan untuk bisa membuat tulisan berikutnya yang berkualitas dan jauh lebih berbobot. Demikian.

Salam dari kota Depok

Wassalamualaikum

Dipublikasi di Sosial & Politik | 6 Komentar

Yamaha perlu berhati-hati dalam menentukan price R15

Assalamualaikum

r152

Kemarin pecinta otomotif roda dua dihebohkan dengan munculnya NJKB R15 di website dinas pelayanan pajak pemprov DKI Jakarta yang tercantum hanya sebesar 18.100.000 rupiah saja. Banderol harga segitu hanya terpaut 600rb rupiah dengan banderol harga NJKB New Vixion.

njkb-r15

Sontak, wacana perkiraan harga R15 sebesar 25-26jt rupiah oleh banyak pihak menyeruak ke permukaan. Di moment ini, gue mau coba mengeluarkan opini terkait jika banderol harga R15 sekian dan apa penyebabnya jika harganya sekian. Cekidot!

1. Jika harga R15 30.000.000 – 34.000.000

Mungkin kesan overprice lumayan terasa jika harga R15 berada di kisaran harga segini, apalagi R15 ini merupakan rakitan lokal sehingga biaya produksi bisa ditekan. Tapi dengan harga segitu, pemilik R15 akan memiliki gengsi sendiri karena harga motornya terbilang cukup esklusif. Satu hal yg mungkin dipusingkan Yamaha jika motornya dibanderol dengan harga segitu adalah potensial buyer bisa saja beralih ke Kawasaki Ninja RR mono, sebab Kawasaki memberikan harga perkenalan Ninja RR mono sebesar 39.900.000 saja. Selisih harga yg hanya sekitar 6-9jt khususnya untuk pembeli yg menggunakan sistem kredit tidak terlalu terbebani karena besar angsurannya tidak berbeda terlalu jauh

2. Jika harga R15 28.000.000 – 29.999.000

Harga yg tidak menyakitkan hati untuk yg sudah terlanjur membeli New Vixion, khususnya untuk yg membeli New Vixion karena sudah bosan menunggu R15 yg tak kunjung keluar hehe. Menurut gue cukup logis jika R15 ditaruh di kisaran harga segini. Tidak ada kesan overprice serta selisih harga dengan RR mono cukup jauh sehingga potensial buyer tidak akan lari ke RR mono

3. Jika harga R15 25.000.000 – 27.999.000

Menyakitkan hati yg untuk yg sudah terlanjur membeli New Vixion karena mereka sudah bosan menunggu R15 yg tak kunjung keluar! Pasar calon pembeli New Vixion juga mungkin akan termakan oleh R15 sendiri karena selisih harga yg tidak terlalu jauh. Konsepnya sama saja dengan simulasi kredit seperti di penjelasan nomer satu.

Disinilah Yamaha perlu berhati-hati dalam menentukan price R15, jangan sampai ada konsumen yg merasa dirugikan ataupun terbentuk opini bahwa harga R15 overprice.

Mungkin itu saja opini dari gue. Kritik dari kawan pembaca selalu terbuka. Demikian.

Salam dari kota Depok

Wassalamualaikum

Dipublikasi di Roda Dua | 1 Komentar

Test drive singkat dengan Honda Verza

Assalamualaikum

Kali ini gue mau bahas test drive singkat gue dengan Honda Verza temen yg gue test beberapa hari lalu. Cekidot

Honda-Verza-150-2014-2015-Putih-650x330

Duduk diatasnya, gue langsung disambut dengan tampilan spedometernya yg simpel. Walaupun minus indikator petunjuk rpm, tapi ketika motor sudah hidup informasi yg ditampilkan di spedometer motor ini terlihat dengan jelas. Untuk petunjuk rpm yg tidak ada, untuk orang yg baru naik kelas dari motor bebek ke motorsport mungkin tidak mengganggu, tapi kalau sebelumnya udah pegang motorsport mungkin cukup mengganggu. Tapi keputusan AHM tidak memberikan indikator petunjuk rpm bukan hal yg kontroversi, karena target pasar honda verza emang untuk pengguna motor bebek yg mau naik kelas ke motorsport.

Oke, yg gue kagetin disini begitu gue dudukin nih motor, tampak dirasakan bahwa berat motor ini lebih enteng dari new vixion ketika didudukin. Kok bisa enteng gini ya? Turun dari motor dan coba memegang motor dengan posisi motor tegak. Disini kembali berbeda dengan new vixion, tapi kali ini new vixion yg unggul 😛 Memegang motor ini dengan posisi tegak justrul terasa berat, sedangkan untuk posisi ini di new vixion terasa jauh lebih ringan. Gue gatau kenapa bisa seperti ini. Mungkin ada yg mau menjelaskan?

Posisi mengemudi tegak khas motor touring. Untuk joknya menggunakan busa yg cukup keras dan dibungkus dengan material seperti yg dipakai di honda scoopy lama. Ini minus dari honda verza menurut gue. Coba ketok tangki, ah udah lumayan kok kualitas tangkinya.

Langsung test drive motor ini dengan membonceng seorang kawan. Sebetulnya pengen coba mengeksplotasi motor ini, tapi niat itu langsung gue batalkan saat melihat indikator bensin yg tinggal satu strip. Khas pelajar SMA lah bensin dipas2in gitu. Yasudah bawa santay keliling kampung dengan jarak dekat saja.

Last, ini motor udah lumayan kok dengan harga segitu juga. Yasudah gitu aja pembahasan gue kali ini. Demikian

Salam dari kota hujan dikit, jalan langsung banjir (you know what i mean?)

Wassalamualaikum

Dipublikasi di Roda Dua | 6 Komentar

Honda City terbaru siap meluncur dalam waktu dekat. Desainnya makin keren!

Assalamualaikum

2014-Honda-City-Thailand-0016-630x323

Foto diatas merupakan model Honda City 2014 terbaru yg sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand dan di Malaysia. Bagaimana dengan Indonesia? Bersumber dari sebuah tulisan yg dimuat di otomotif kompas yg gue baca beberapa hari lalu dimana salahsatu narasumber yg enggan disebutkan namanya mengatakan Honda City terbaru siap meluncur dalam dua sampai tiga bulan kedepan.

Model Honda City 2014 ini mengalami perubahan secara menyeluruh. Mari kita bahas desain HOnda City terbaru ini :

1. Bagian depan
honda-city-2014-first-drive-review-16122013-m2_560x420
Desain lampu depan Honda City terbaru masih terlihat identik dengan desain lampu depan Honda City 2013. Tampaknya pendesain Honda City 2014 hanya melakukan sedikit perubahan mengingat desain lampu depan Honda City 2013 terlihat cukup garang menurut gue pribadi.

2. Bagian belakang
unduhan
Lampu belakang tampak jauh meninggalkan model City generasi sebelumnya dan gue pribadi suka sama desain lampu belakang Honda City terbaru ini.

3. Dashboard
images
Terlihat jelas AC Honda City terbaru ini sudah menggunakan sistem AC digital. Tapi entah mengapa, gue pribadi lebih suka sama desain dashboard Honda City generasi sebelumnya..

Yup, inilah Honda City terbaru yg siap meluncur dalam waktu dekat di Indonesia. Model makin keren dan siap bersaing dengan Vios terbaru yg sudah terlebih dahulu meluncur. Demikian pembahasan gw kali ini.

Salam dari kota Depok

Wassalamualaikum

Dipublikasi di Roda Empat | 2 Komentar

Spesifikasi Honda New Supra X 125 FI

Assalamualaikum

honda-supra-x-125-pgm-fi
Posting jadwalan pertama dari blog gue nih wkwk..
Kali ini gue cuma mau ngasih informasi berupa spesifikasi Honda Supra X 125 FI saja. Oke, inilah spesifikasinya :

Spesifikasi New 2014 Honda Supra X 125 FI

Dimensi

Dimensi (P x L x T) : 1.918 x 709x 1.101 mm
Jarak sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak terendah ke tanah : 136,5 mm
Berat kosong : 106 kg
Rangka : Tulang punggung
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker ganda
Ukuran Ban depan : 70/90 – 17 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 44P (STD)
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal (Cw), Tromol (SW)

Mesin

Tipe mesin : 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 52.4 x 57.9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan kompresi : 9,3 : 1 (aman pake premium)
Daya maksimum : 10,1 PS / 6.000 rpm
Torsi maksimum : 0,95 kgf.m / 4000 rpm
Kopling : Ganda, otomatis. Sentrifugal, tipe basah
Starter : Pedal dan elektrik
Busi : ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
Sistem bahan bakar : Injeksi PGM FI
Kapasitas tangki bahan bakar : 4 liter
Transmisi : 4 kecepatan/bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : N-1-2-3-4-N

Kelistrikan
Aki : 12 V – 3,0 Ah
Sistem pengapian : Full Transistorized

Demikian yg dapat gue sampaikan kali ini
Wassalamualaikum

Dipublikasi di Roda Dua | Meninggalkan komentar