Test drive singkat dengan Honda Verza

Assalamualaikum

Kali ini gue mau bahas test drive singkat gue dengan Honda Verza temen yg gue test beberapa hari lalu. Cekidot

Honda-Verza-150-2014-2015-Putih-650x330

Duduk diatasnya, gue langsung disambut dengan tampilan spedometernya yg simpel. Walaupun minus indikator petunjuk rpm, tapi ketika motor sudah hidup informasi yg ditampilkan di spedometer motor ini terlihat dengan jelas. Untuk petunjuk rpm yg tidak ada, untuk orang yg baru naik kelas dari motor bebek ke motorsport mungkin tidak mengganggu, tapi kalau sebelumnya udah pegang motorsport mungkin cukup mengganggu. Tapi keputusan AHM tidak memberikan indikator petunjuk rpm bukan hal yg kontroversi, karena target pasar honda verza emang untuk pengguna motor bebek yg mau naik kelas ke motorsport.

Oke, yg gue kagetin disini begitu gue dudukin nih motor, tampak dirasakan bahwa berat motor ini lebih enteng dari new vixion ketika didudukin. Kok bisa enteng gini ya? Turun dari motor dan coba memegang motor dengan posisi motor tegak. Disini kembali berbeda dengan new vixion, tapi kali ini new vixion yg unggul 😛 Memegang motor ini dengan posisi tegak justrul terasa berat, sedangkan untuk posisi ini di new vixion terasa jauh lebih ringan. Gue gatau kenapa bisa seperti ini. Mungkin ada yg mau menjelaskan?

Posisi mengemudi tegak khas motor touring. Untuk joknya menggunakan busa yg cukup keras dan dibungkus dengan material seperti yg dipakai di honda scoopy lama. Ini minus dari honda verza menurut gue. Coba ketok tangki, ah udah lumayan kok kualitas tangkinya.

Langsung test drive motor ini dengan membonceng seorang kawan. Sebetulnya pengen coba mengeksplotasi motor ini, tapi niat itu langsung gue batalkan saat melihat indikator bensin yg tinggal satu strip. Khas pelajar SMA lah bensin dipas2in gitu. Yasudah bawa santay keliling kampung dengan jarak dekat saja.

Last, ini motor udah lumayan kok dengan harga segitu juga. Yasudah gitu aja pembahasan gue kali ini. Demikian

Salam dari kota hujan dikit, jalan langsung banjir (you know what i mean?)

Wassalamualaikum

Pos ini dipublikasikan di Roda Dua. Tandai permalink.

6 Balasan ke Test drive singkat dengan Honda Verza

  1. rezaholic berkata:

    sayang banget joknya keras, mesinya lumayan buat gigitin bebek sayur, hehehe 😀

Monggo yg mau komentar disini bebas asal sopan:)

