Komsumsi BBM New Vixion menggunakan Pertamax

Assalamualaikum

Kali ini gue mau sharing hasil test komsumsi BBM New Vixion menggunakan pertamax (oktan 92) dengan keadaan motor standart. Test ini gue lakukan sekitar dua bulan lalu dengan menggunakan metode yg paling sederhana menurut gue. Oke, langsung aja bro :

IMG-20131104-01488

Test dimulai dengan mengisi tangki BBM sampai penuh. Saat itu speedometer seperti di foto menunjukkan KM berada di angka 1014 KM

Lalu setelah melakukan pengisian BBM, motor gue pakai untuk beraktifitas harian seperti biasa. Motor kadang gue bawa pelan,kadang kenjhang, tapi paling sering dibawa dengan keadaan jalan raya yg stop and go (baca : macet). Setelah beberapa minggu dipakai, motor gue bawa lagi ke SPBU untuk diisi penuh kembali.

IMG-20131209-01666

Setelah pengisian speedometer menunjukkan KM berada di angka 1177 KM

IMG-20131209-01668

Pengisian tangki sampai penuh kembali menghabiskan biaya 54.100 dengan harga pertamax saat itu 10.450 rupiah. Dengan kata lain pengisian tangki sampai penuh kembali menghabiskan 5,2 liter pertamax

Hasil test komsumsi :
1177 – 1014 = 163 KM
Pengisian tangki sampai penuh menghabiskan 5,2 liter pertamax.
163 KM : 5,2 L pertamax = 31,3

Jadi, dari hasil test komsumsi BBM New Vixion menggunakan pertamax yg gue lakukan menunjukkan bahwa komsumsi BBM New Vixion menggunakan pertamax adalah 31,3 KM / Liter

Boros juga ya? Yg mau komentar monggo di kolom komentar. Demikian.

Wassalamualaikum

Pos ini dipublikasikan di Roda Dua. Tandai permalink.

20 Balasan ke Komsumsi BBM New Vixion menggunakan Pertamax

  1. Oi_Rebel berkata:

    wajarrr 30-an, kalo 20-an itu yg nggak wajar masak kalah sama 2 tak yg 30-an ? heheee

  2. modar berkata:

    borooossss tapi maklum sih masih inreyen…ntar di beres coba minta di tengokin brapa CO nya brooo kok buoros banget tuh…

    • Dicky berkata:

      Pengujian komsumsi bbm ini sendiri dilakukan setelah gue servis kedua. Pas servis kedua sih udah komplain ke mekanik masalah komsumsi BBM ini motor kok boros (so sebelumnya juga udah ngetes komsumsi bbm ini motor) tapi gatau deh udah ditanganin atau lupa ditanganin sama mekaniknya

  3. awansanblog berkata:

    malum buat stop n go, coba trek luar kota pasti jauh lebih irit ๐Ÿ˜€

    oh ya salam kenal buat yang punya warung

  4. kodok berkata:

    Punya saya pake premium bisa diatas 40km/liter gan kondisi stop and go
    Mungkin sampeyan bawanya sruntulan paling ๐Ÿ˜€

  5. Sukhoi-47 Berkut berkata:

    Kok boros ya,kebut”an kali gan. .

  6. diding berkata:

    kok boros bgt gan. nvl gue busa 1:48 premium oiii

    • Dicky berkata:

      Gue juga merasa ini motor kok komsumsi BBMnya udah kayak motor 250cc. Mungkin entar pas waktunya servis gue komplain lagi ke mekaniknya
      Wuihh, irit banget sumpah tuh

  7. Maskur berkata:

    tes lagi dengan peralakuan berbeda, segitu sih kayak Matic lama

  8. didot berkata:

    Coba test ulang dengan jarak tempuh > 300 KM bro

  9. irul berkata:

    kemungkinan besar krn msih inreyen dlu old piksen gw jga sgtu.tp klo udh d atas 7000km setel co lg.mlah irit pke paket bore up 165 aj msih 1:40

Monggo yg mau komentar disini bebas asal sopan:)

