Berapa gelas kebutuhan air dalam sehari?

Assalamualaikum

Air putih. Minuman alami yg disediakan oleh alam secara free tapi untuk mendapatkannya ga free juga hehe*.. Rasanya emang ga semenarik minuman bewarna atau minuman bersoda, tapi punya segudang manfaat untuk tubuh kita.

IMG-20130918-01380

Seperti kita ketahui tubuh kita mayoritas berisi air, berarti jelas juga peran air putih didalam tubuh. Kita sering mendengar disarankan minum air putih sebanyak 8 gelas perhari. Oke, saran yg sangat baik. Tapi kan semua orang gasama? Banyak faktor yg memperjelas perbedaan kebutuhan air putih setiap orang. Dari situ timbul pertanyaan kecil di benak gue, gimana sih caranya menentukan berapa gelas kebutuhan air minum gue? Saatnya searching!

Dari hasil searching itu gue mengambil referensi yg cukup logis menurut gue. Karena gue kurang jago mengelola kata-kata (berarti bukan seorang pemodus yg baik yak hehe), makan perumpamaan cara mencari jumlah gelas kebutuhan minum air putih kayak gini :

Rumus : 16 x (berat badan anda)% = jumlah gelas kebutuhan air putih harian anda

Contoh 1 : Berat badan anda 50kg. Berapa gelas kebutuhan air putih anda perhari?
Jawaban : 16 x 50% = 8 Berarti kebutuhan air putih anda 8 gelas perhari

Contoh 2 : Berat badan anda 60kg, Berapa gelas kebutuhan air putih anda perhari?
Jawaban : 16 x 60% = 9,6 Berarti kebutuhan air putih anda digenapkan 10 gelas perhari

Ternyata gampang bukan cara mencari tau kebutuhan air putih yg harus kita minum setiap harinya? Demikian sharing singkat gue. Mungkin ada yg punya pemikiran atau pendapat lain? Monggo disharing di kolom komentar:)

Wassalamualaikum

Update : Ternyata itu jumlah kebutuhan air secara keseluruhan, bukan air putih.

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

5 Balasan ke Berapa gelas kebutuhan air dalam sehari?

  1. marulishubaru berkata:

    Reblogged this on SUKSES BERSAMA SHUBARU and commented:
    Hidup Sehat dengan Cukupkan Minum Air Putih

  2. Keyta Mihero berkata:

    Mksh udah diitungin, berat ane 50 kg…hehe

  3. Keyta Mihero berkata:

    Makasih udah diitungin, BB ane 50 kg…hehe

Monggo yg mau komentar disini bebas asal sopan:)

