Review knalpot Nobi 3 Bold Series di New Vixion

Assalamualaikum

Sesuai judul di tulisan kedua di blog baru ini, gue mau mereview knalpot Nobi 3 Bold Series yg sempat nemplok di tunggangan gue beberapa waktu lalu. Berikut penampakan knalpotnya :

IMG-20140114-01749

Knalpot ini harga barunya sekitar 380rb (harga masing-masing penjual beda ya). Alasan gue memilih membeli knalpot ini tentunya karena memperhatikan budget kantong pelajar SMA yg terbatas.. Walaupun harganya bisa dibilang ga mahal banget kalau ga pengen dibilang murah, tapi secara kualitas sudah lebih dari cukup. Knalpot ini sudah dilengkapi DB killer untuk meredam suara yg lumayan berisik.

Pertama kali gue pasang knalpot ini tanpa DB killer, suara di putaran bawah adem dan suara di putaran atas cukup ngebass (ga cempreng). Ada kenaikan tenaga yg lumayan tentunya. Kalau pake knalpot ini tanpa DB killer ada keinginan untuk betot gas lebih dalam.. Dengan suara yg cukup keras, timbul perasaan gaenak juga, apalagi kalau melewatin lingkungan perkampungan yg padat penduduk. Akhirnya gue putuskan untuk pasang DB killer. Setelah dipasang DB killer suaranya jadi satudua sama suara knalpot asli New Vixion. Tarikan terasa lebih lambat dan tenaga berkurang, dalam artian setelah pasang DB killer motor malah lebih lemot. Dengan knalpot standart gue bisa sampai kecepatan 80kmph, dengan knalpot Nobi tanpa DB killer 90kmph, dan dengan knalpot Nobi dengan DB killer cukup 70kmph. Terasa banget kan perbedaannya?

Kelebihan pabrikan knalpot ini sendiri meurut gue adalah di bagian komponen, mereka menjamin kalau ada komponen yg hilang. Semisal kawat pengait DB killer hilang, kita cukup kirim email ke Nobi langsung. Tunggu respon, isi persyaratan dari mereka dan kita akan mendapatkan pengganti kawat pengait DB Killer secara free! Ini berdasarkan pengalaman gue dan pengalaman beberapa penyemplak knalpot ini.

+ Harga baru pas dengan kantong pelajar, suara ngebass, peningkatan performa motor
– Harga jual kembali, pasang DB killer tenaga berkurang, gaada penahan standart tengah

Demikian review singkat gue. Untuk suara akan gue update nanti ya!

Wassalamualaikum

Pos ini dipublikasikan di Roda Dua. Tandai permalink.

19 Balasan ke Review knalpot Nobi 3 Bold Series di New Vixion

  1. wayan vedda berkata:

    oh sma klo gto….

  2. ipanase berkata:

    yang silent seklaian, model baru

  3. rezaholic berkata:

    ajib nih… motornya.. 😀

  4. ariefsetiyadi berkata:

    dilema pake motor sport, tanpa knalpot racing bahaya di jalan krn suara terlalu halus, gak nyaman buat nyalip, takut yg disalip kaget. kalo dipasang knalpot racing gak enak pas masuk perkampungan, suara terlalu bising. aku kudu piye???

  5. ariefsetiyadi berkata:

    dilema pake motor sport, tanpa knalpot racing bahaya di jalan krn suara terlalu halus, gak nyaman buat nyalip, takut yg disalip kaget. kalo dipasang knalpot racing gak enak pas masuk perkampungan, suara terlalu bising. doh. aku kudu piye??

Monggo yg mau komentar disini bebas asal sopan:)

